Keunikan Beikut Ini : kayu Trembesi Bisa Di Bikin Tempat Tidur Loh

Keunikan Kayu Trembesi Sebagai Berikut Ini :

 
Masih Melimpah

Berbeda dengan sebagian kayu seperti sonokeling, trembesi masih yaitu kayu yang gampang diperoleh. Pohon trembesi juga gampang tumbuh di bermacam-macam kawasan Indonesia. Di alam liar pun, masih banyak pohon trembesi dalam ukuran besar. Hal ini membuatnya kerap tersedia dalam ukuran raksasa yang luar biasa.
Menawan ala Jati

Nama lain trembesi yakni suar dan meh. “Meh” berasal dari bahasa Jawa yang artinya “hampir”. Mengapa disebut “hampir”? Jawabannya karena penampakkan trembesi yang menyerupai jati. Orang Jawa malahan kemudian menyebutnya “meh jati” yang kemudian disingkat sebagai “meh” saja.
Harga Murah

Walaupun memiliki tampilan seperti jati, tetapi harga trembesi jauh lebih murah dari kayu yang menjadi primadona hal yang demikian. Apalagi dengan jumlahnya yang relatif masih berlimpah.
Bukan Tanpa Kelemahan

Keunikan Beikut Ini : kayu Trembesi Bisa Di Bikin Tempat Tidur Loh

Di atas sudah dijelaskan beraneka keunggulan trembesi. Setidaknya terdapat 3 kelebihan kayu ini yang membuatnya sungguh-sungguh potensial sebagai material mebel dan konstruksi. Tapi pemanfaatan trembesi bukannya tanpa kelemahan. Penggunaanya yang seringkali digunakan sebagai bahan pembuatan meja makan mewah juga memiliki kelemahan.

Harga yang lebih murah dari trembesi yaitu indikasinya. Bagaimanapun juga, mutu kayu ini masih di bawah jati walaupun tampilannya mirip. Contoh mengenai tingkat keawetannya. Kayu ini termasuk dalam kelas IV jenjang keawetan. Jelas ini sungguh-sungguh rendah dibanding jati yang masuk dalam kelas I atau merbau yang masuk dalam kelas I dan II.
baca juga : cara mudah menta ruang tamu
Tetapi jangan khawatir. Kekurangan tersebut dapat dituntaskan dengan treatment pengawetan. Pada treatment pengawetan, kayu trembesi dikasih obat antihama sehingga usianya dapat dilperlama. Kecuali itu pengolahannya pun sebaiknya dilaksanakan dengan bahan-bahan bermutu supaya produk yang diciptakan secara lazim tidak keok dari mebel-mebel kayu seperti jati. Contohnya dengan menggunakan cat serta perekat kayu dengan kualitas bagus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Mempunyai Anak Kembar Tapi Tidak Ada Keturunan? Berikut Caranya

Desain Dan Penataan Meja Makan Yang Bisa Anda Tiru Dirumah